Jumat, 26 Desember 2014

Saingan Nggak Penting

Kebanyakan cerita sinetron Indonesia tuh rada lebay. Salah satu yang bikin lebay adalah karakter tokoh-tokoh cewenya, mau yang ibu-ibu atau masih ABG sama saja. Biasanya cuma satu dua yang baik, sisanya licik banget! Kelicikan itu ditunjukan dalam bentuk persaingan.
Di sinetron remaja, misalnya, persaingannya pasti sekitar cowo, penampilan fisik (padahal pake seragam aja loh!), terus ortu kaya. Gak jauh-jauh dari situ deh.  Saingan prestasi cumqn sekadar bumbu. Tokoh cewe baiknya pasti dibully abis-abisan sama cewe-cewe jahat yang bakal ngelakuin apa aja buat ngalahin saingannya, sampai ngelakuin hal-hal yang nggak masuk akal. Seolah-olah kerjaannya seharian cuman mikirin gimana caranya ngejatuhin saingannya itu. Plis deh! Sedangkan di dunia nyata banyak kok cewe-cewe yang bersaing untuk hal yang lebih penting.
Kita mesti udah harus ninggalin persaingan-persaingan yang nggak ngebawa kebaikan apapun. Saingan penampilan? Kalo mau jadi model sih emang diperluin, tapi kalo sehari-hari buat apa sih? Apa nggak cape tiap hari mesti ngintipin penampilan saingan kita, terus harus ngeluarin segala daya upaya plus biaya cuma buat 'keep up' sama dia? Duh, rugi banget! Rugi waktu, rugi tenaga, pokoknya rugi banget. Sama halnya juga dengan saingan gadget, nggak akan ada habisnya.
Kita perlu bersaing, tapi buat alasan yang benar dan tujuan yang jelas. Supaya kita bisa pakai energi dan waktu kita buat ngerjain hal-hal yang lebih penting. Masa muda itu singkat, so jangan cuma dihabisin buat persaingan yang nggak jelas. Rugi. Ada terlalu banyak hal yang jauh lebih penting.
SpiritGirls Oktober2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar