Selasa, 03 Desember 2013

Selena Gomez - Who Says

I wouldn't wanna be anybody else, hey
[Verse 1]
You made me insecure,
Told me I wasn’t good enough.
But who are you to judge
When you’re a diamond in the rough?
I’m sure you got some things
You’d like to change about yourself.
But when it comes to me
I wouldn’t want to be anybody else.

Na na na na na na na na na na na na na
Na na na na na na na na na na na na na

I’m no beauty queen
I’m just beautiful me

Na na na na na na na na na na na na na
Na na na na na na na na na na na na na

You’ve got every right
To a beautiful life
C'mon

[Chorus:]
Who says, who says you're not perfect?
Who says you're not worth it?
Who says you're the only one that's hurtin'?
Trust me, that's the price of beauty
Who says you're not pretty?
Who says you're not beautiful?
Who says?

[Verse 2:]
It’s such a funny thing
How nothing’s funny when it’s you
You tell ‘em what you mean
But they keep whiting out the truth
It’s like a work of art
That never gets to see the light
Keep you beneath the stars
Won’t let you touch the sky

Na na na na na na na na na na na na na
Na na na na na na na na na na na na na

I’m no beauty queen
I’m just beautiful me

Na na na na na na na na na na na na na
Na na na na na na na na na na na na na

You’ve got every right
To a beautiful life
C'mon

[Chorus:]
Who says, who says you're not perfect?
Who says you're not worth it?
Who says you're the only one that's hurtin'?
Trust me, that's the price of beauty
Who says you're not pretty?
Who says you're not beautiful?
Who says?

[Bridge:]
Who says you’re not star potential?
Who says you’re not presidential?
Who says you can’t be in movies?
Listen to me, listen to me
Who says you don’t pass the test?
Who says you can’t be the best?
Who said, who said?
Would you tell me who said that?
Yeah, who said?

[Chorus:]
Who says, who says you're not perfect? (yeah)
Who says you're not worth it? (yeah yeah)
Who says you're the only one that's hurtin'? (oh)
Trust me, that's the price of beauty (hey yeah, beauty)
Who says you're not pretty? (who said?)
Who says you're not beautiful? (I'm just beautiful me)
Who says?

Who says you're not perfect?
Who says you're not worth it?
Who says you're the only one that's hurtin'?

Trust me (yeah), that's the price of beauty
Who says you're not pretty? (who says you're not beautiful?)
Who says?

WeMissYou

03Desember2013
Hari ini genap teman kami Olivia Lake 1 tahun, kangen tawanya, kangen suaranya, genap 1 tahun kami kehilangan dia, teman seperjuangan..
Hari ini kami mengunjunginya, tapi hanya batu nisan yang dapat kami temui..
Olive, kenangan tentangmu tak dapat kami lupakan..
Kebersamaan denganmu yang membuat kami terus mengingat semua tentangmu..
Ingin selalu kami dengan suara tawamu, ingin kami bersama memakai toga bersamamu, ingin kami mengulang semuanya kembali bersamamu...
Tapi, Olive sudah tenang disana :)
Olive, kami semua merindukanmu :'(

School Stress Management

Cappeeekkk!!!! Tugas semakin banyak, dan presentasi nggak abis-abis :|
Jadi mahasiswa itu menyenangkan, tapi susah dijalani *hehhehe korban iklan* emang benar pepatah itu, susah untuk ngejalanin, belum sampai wisuda bisa-bisa kita udah stres.. Nah, kali ini aku pengen banget ngebahas hal ini, kebetulan juga aku lihat di website kawanku, kena banget makanya peru aku share juga :)
Suka panik enggak, girls, karena sekolah? Tugas yang banyak banget, rapat di sana sini karena ikut banyak ekskul atau kepanitiaan untuk acara sekolah, belajar buat ulangan yang selalu ada setiap hari, dan ikut les sepulang sekolah. Belum lagi hangout sama teman yang juga menyita waktu. Akibatnya, kita jadi panik dan stres sendiri. 
Punya banyak kegiatan memang perlu, tapi hal ini bisa membuat kita stress. Tapi, tenang, girls. Dengan cara yang tepat, kita tetap bisa, kok, jadi murid yang aktif tapi bebas stres. Here's the tips.
Buat Skala Prioritas
Usia sekolah merupakan saat yang tepat untuk mulai belajar membuat skala prioritas, girls. Apalagi buat cewek aktif seperti kita, prioritas itu penting banget sehingga semua hal yang kita kerjakan bisa berjalan sempurna. Buat task board yang ditempel di dinding kamar atau agenda yang bisa dibawa ke mana-mana. Isinya, semua kegiatan dan hal yang harus kita kerjakan. Urutkan dari yang paling penting. Jika ada hal yang sangat penting, beri tanda sehingga kita enggak akan melupakannya. 
Don't Over Study
Ketika belajar, jangan mengulang hal yang sama secara berulang-ulang. Karena, ketika kita mengulang hal yang sama terus-terusan secara berlebihan, otak enggak akan bisa mencernanya lagi. Sehingga, seringkali kita jadi lebih sering melupakannya. Karena itu, enggak ada salahnya menetapkan beberapa waktu untuk belajar tentang suatu topik aja.
Tidur Yang Cukup
Menurut penelitian, kita harus tidur delapan jam sehari. Hal itu benar banget, karena otak juga butuh istirahat. Karena itu, jangan memaksa untuk belajar atau sibuk sampai larut malam sehingga kurang tidur. Karena besoknya kita enggak akan fit untuk melakukan kegiatan lain. Pastikan untuk selalu cukup tidur, ya, girls.
Tulis Ulang
Cara efektif untuk mempermudah belajar adalah dengan menulis ulang semua informasi yang didapat. Ketika di sekolah, kita sudah mencatat penjelasan guru. Malamnya, tulis ulang semua hal itu di buku catatan lain atau di laptop sehingga kita akan lebih mengingatnya. Jadi, ketika tiba saatnya belajar untuk ujian, kita teringat hal itu lagi sehingga lebih mudah dalam menghafalnya.
Istirahat Itu Penting
Saking sibuknya, kita jadi mengabaikan istirahat. Hal ini enggak benar, girls. Karena istirahat itu penting banget, apalagi di sela-sela kesibukan. Sebelum pergi les, pastikan kita cukup beristrahat setelah menghabiskan hari yang panjang di sekolah. Ketika sedang rapat OSIS, ajukan waktu untuk beristirahat. Ketika belajar untuk ujian, sediakan 10 menit untuk beristirahat. Begitu juga ketika jam istirahat, manfaatkan waktu itu untuk rileks, girls.
Kita bisa melakukan hal apa saja, selama itu menyenangkan dan bisa membuat kita kembali fresh, selama waktu istirahat ini. Menurut penelitian, otak membutuhkan istirahat setelah bekerja keras selama 30 menit. Jika tetap dipaksakan, otak enggak bisa bekerja maksimal. Karena itu, istirahat sebentar, meski hanya 5 atau 10 menit, penting banget untuk me-refresh otak.
Minta Bantuan
Jika kita merasa semua kegiatan ini akhirnya keteteran karena kita enggak bsia bagi waktu, mungkin ada baiknya kita minta bantuan orang lain, seperti guru atau orangtua. Mereka bisa membantu kita membuat skala prioritas, memilih kegiatan yang sebaiknya ditinggalkan dulu, dan mencari cara belajar yang efektif.

http://www.kawankumagz.com/read/school-stress-management

Selasa, 26 November 2013

David Archuleta - Don't Run Away

When something’s wrong
And too much to handle
Try to find some peace of mind
Let it go.
Wait a minute, you know this road
It’s gonna leave you on overload

Yeah…

‘Cause somebody cares, yeah

I can see you hurting (turn around)
I will be right there
Don’t run away (x3)
When I reach out to you, look around
I will be right here
Don’t run away (x3)
Tonight

Hmm…

Don’t make a sound
I’ll be your voice
You don’t need to be afraid
Anymore
I’ll shine a light out in the dark
Guide you here no matter how far

Ooooohhh, yeah

‘Cause somebody cares, oh yeah

I can see you hurting, (turn around)
I will be right there
Don’t run away (x3)
When I reach out to you, look around
I will be right here
Don’t run away (x3)
Tonight

Open up
Let it all out tonight, yeah
Open up
And everything will be alright

I can see you hurting, (turn around)
I will be right there
Don’t run away (x3)
When I reach out to you, look around
I will be right here
Don’t run away (x3)

(Layered vocals of these words)
Oh, away, away, away, away, away
Don’t run away
Oooh, yeah

Tonight

Tonight

Cinta atau Obsesi?

Kali ini aku mau nulis tentang ini karena sahabat terbaik aku lagi tergila-gila sama cowok, panggilan buat cowok itu treb *nggak tau juga kenapa chi kasih nama ini, masih bingung hehehe* , aku udah ngomong sama dia awas kalo itu jadi suatu obsesi, yaaa tapi itu semua juga tergantung dari diri kita sendiri untuk menyikapinya, aku ngomong gitu juga gara-gara nasehat dari kakak aku supaya jangan sampe suka kepada seseorang jadi obsesi, itu bisa menyakiti diri kita sendiri...
Nah, perlu kita ketahui apa itu obsesi? Obsesi adalah ego atau keinginan terdalam seseorang untuk mendapatkan sesuatu, tak peduli bagaimana pun caranya keinginan itu harus terkabul, walaupun harus menghalalkan segala cara. Jadi sebenarnya obsesi itu berkonotasi negatif.
Dari sini dapat kita lihat perbedaannya dengan cinta, cinta adalah perasaan ingin bersama seseorang yang sangat berarti, rela berkorban demi kebahagiaannya dan ingin bahagia bersamanya.
Sangat bertolak belakang dengan obsesi bukan? Demi obsesi, orang rela menyakiti orang yang dicintainya. Tapi demi cinta, orang rela melepaskan impiannya demi orang yang dicintainya. 

Obsesi yang salah diartikan sebagai cinta, kalau orang itu terus memaksakan perasaannya pada orang yang disukainya, tak peduli orang itu sudah menolak atau marah dengannya. Demi memiliki orang itu, dia rela melakukan apa pun, menyebarkan gosip, datang ke rumah orang itu setiap hari walaupun sudah diusir, berkelahi dengan orang yang dia cemburui, bahkan dia rela ke dukun untuk memelet orang itu.
Apakah itu cinta?

Jelas bukan. Dia hanya ingin dirinya sendiri yang bahagia, dia tak peduli orang lain atau orang yang disukainya.
Saya membaca sebuah artikel di internet mengenai sebuah percakapan, seorang sahabat menganalogikan obsesi seperti ini: “Katakan lah lu pengen banget beli sepatu merek A, karena elu tau berbagai kelebihan sepatu itu, nah saking kepengennya, elu berusaha buat bisa memiliki sepatu itu, usaha lebih giat lagi, nabung, dan sebagainya. Saat sepatu itu udah elu dapetin, dipake setiap hari, hingga jebol dan rusak, tapi setelah rusak, dicampakkan begitu saja, tanpa perawatan, itu obsesi! Beda dengan cinta, ketika sepatu itu elu miliki, elu pake dengan hati-hati, disimpen baik-baik, dirawat, dibersihkan dengan sepenuh hati, itu cinta namanya” sahabat saya ini ingin bilang bahwa, cinta dan obsesi itu hanya bisa disimpulkan ketika sudah didapat, perlakuan terhadap objek yang akhirnya membedakan.
Tapi menurut aku, obsesi itu juga memiliki sisi positif tapi perlu dilihat juga kita obsesi dalam hal apa, kalo untuk suatu tujuan mengenai cita-cita ya menurut saya itu juga baik, tergantung dari pribadi masing-masing dalam mengartikan obsesi itu sendiri. Yang perlu ditekankan pula bahwa cinta dan obsesi itu sangat beda jauh, dalam menyukai seseorang juga secara wajar jangan sampai menjadi obsesi yang mencampakkan cinta itu sendiri...

Senin, 25 November 2013

Kelly Clarkson - Dark Side

There's a place that i know
it's not pretty there but few have ever gone
if i show it to you now
will it make you run away

or will you stay
even if it hurts
even if i try to push you out
will you return?
and remind me who i really am
please remind me who i really am

everybody's got a dark side
do you love me?
can you love mine?
nobody's a picture perfect
but we're worth it
you know that we're worth it
will you love me?
even with my dark side?

like a diamond
from black dust
it's hard to know
what can become
If you give up
so don't give up on me
please remind me who i really am

everybody's got a dark side
do you love me?
can you love mine?
nobody's a picture perfect
but we're worth it
you know that we're worth it
will you love me?
even with my dark side?

don't run away
don't run away
just tell me that you will stay
promise me you will stay
don't run away
don't run away
just promise me you will stay
promise me you will stay

will you love me?

everybody's got a dark side
do you love me?
can you love mine?
nobody's a picture perfect
but we're worth it
you know that we're worth it
will you love me?
even with my dark side?

Filosofi Air

Di saat hujan, aku mengamati setiap tetes air hujan yang jatuh dari langit, saat ke pantai yang aku lakukan yaitu melihat hamparan laut yang luas, mengamati air yang ada di bumi sangat ku sukai, mengapa? karena aku sangat menyukai air, makanya prinsip hidupku dengan melihat filosofis air...
Tapi, banyak yang bilang kalo orang melihat filosofis air maka ia hanya akan pasrah akan keadaan, kalau menurut ku sih nggak yaa, karena kalau dikaji kembali, banyak loh sisi positif dari air tapi itu semua dari pribadi masing-masing orang untuk melihat pandangan hidupnya, bagaimana ia menggunakan filosofis yang diyakininya berguna untuk kehidupannya..
Air itu tidak kaku seperti kayu, air selalu mempunyai tujuan yaitu laut, air itu membersihkan, air itu halus dan lembut tetapi tegas, air itu berubah bentuk tapi tidak berubah sifat, air tidak bisa dibelah dan selalu mengalah tapi tak pernah kalah...
Dari manapun datangnya air akhirnya ujung-ujungnya kelaut. Meskipun terhambat oleh bebatuan, pepohonan, tanah ataupun halangan lain, air tetap akan mencoba mengalir, menembus tanah untuk meneruskan perjalananya menuju laut. Air tidak pernah mogok kerja karena harus terbentur banyak masalah. Ia tetap akan terus mencoba mencari jalan meskipun berliku-liku untuk mengejar tujuannya.
Selain itu, lihatlah tetesan air di atas batu karang. Menetes satu persatu di batu karang. Dan makin lama, batu karang yang terkenal kuat akhirnya bisa terkikis oleh air yang sangat lembut...
Hiduplah seperti air, tetapi dilihat dari segala keuntungan yang ada, jangan melihat dari sisi negatif air sehingga dalam hidup kita lebih fokus, konsisten, adaptif dan fleksibel, tenang dan lembut, serta ulet dan pantang menyerah...


Jumat, 22 November 2013

Diam Diam Suka

 
Hmm dari judul postingan di atas, mungkin udah langsung kepikiran apa yang kali ini aku tulis... Yaapp, cinta dalam hati.. Kali ini aku ngebahas mengenai ini soalnya aku lagi ngalamin rasa ini, yaahhh seperti lagunya cherry bell, aku diam diam suka kamu...
Diam diam suka, aku ngalaminnya ke teman aku, nggak dekat sih tapi aku belum tahu mengartikannya sebagai kagum, suka, atau hanya sekedar senang liat dia aja.. Tapi menurut hati aku, kayaknya mulai menjurus ke arah suka dan sedikit lag mungkin jadi sayang :|
Aku sempat nanya ke sahabat aku, rasanya suka sama sesorang itu gimana sih? Apa yang kamu rasakan saat itu? Senang atau menyakitkan? Pokoknya banyak deh pertanyaan yang intinya seperti itu, senang atau sakit? Tapi, kata sahabat aku, sesuai dengan pengalamannya *mungkin sampe saat ini masih ngalamin hehehe piss vin* kalo kita suka seseorang rasanya senang aja, alasannya karena bisa liat dia, simple banget yaa jawabannya... Liat dia kita jadi bahagia, emang ada benarnya juga sih, tapi masih ada pertanyaan dan pernyataan yang mengganjal di hati aku, jadinya aku tanya dia lagi.. Emang nggak sakit ya? Kenapa aku nanya gitu, yaa karena aku mengalaminnya, kadang senang kadang juga sakit, malah sakit banget... Kok bisa gitu, jujur aja yaa aku ini kalo lagi suka sama seseorang pengennya orang itu tahu, pengen ngobrol lama sama dia, pengen dia juga perhatiin aku, pokoknya pengennya dia tahu aja kalo aku suka dia, soalnya sakit banget loh nyimpen cinta itu secara diam-diam... Dan, mau tahu apa jawabannya sahabat aku, katanya itulah nasib jadi cewek...
Emang dia orangnya kalo nasihat itu simple dan kena banget, makanya aku sering banget curhat ama dia walaupun kita beda pulau *hehehe tuntutan masa depan* Aku abis curhatan ama dia, renungin kata-katanya dia...
Balik lagi, karena aku sifatnya nggak mau sakit hati, pengen lari dari masalah, nggak agresif makanya saat ini aku mulai belajar melupakan dia, sakit banget, tapi kok susah yaa.. Yang saat ini aku harapkan, semoga Tuhan dengar doa aku, aku nggak mau sakit hati lagi, bantu aku melupakan dia...

Kamis, 21 November 2013

Daughtry - Waiting For Superman

She’s watching the taxi driver, he pulls away
She’s been locked up inside her apartment a hundred days


She says, “Yeah, he’s still coming, just a little bit late
He got stuck at the laundromat washing his cape”
She’s just watching the clouds roll by and they spell her name like Lois Lane
And she smiles, oh the way she smiles


She’s talking to angels, counting the stars
Making a wish on a passing car
She’s dancing with strangers, falling apart
Waiting for Superman to pick her up
In his arms, In his arms
Waiting for Superman


She’s out on the corner trying to catch a glimpse
Nothing’s making sense
She’s been chasing an answer
A sign lost in the abyss, this Metropolis


She says…Yeah, he’s still coming, just a little bit late
He got stuck at the Five and Dime saving the day”
She says…If life was a movie, then it wouldn’t end like this
Left without a kiss
Still, she smiles, the way she smiles, yeah


She’s talking to angels, she’s counting the stars
Making a wish on a passing car
She’s dancing with strangers, she’s falling apart
Waiting for Superman to pick her up
In his arms, In his arms
She’s waiting for Superman


To lift her up and take her anywhere
Show her love and climbing through the air
Save her now before it’s too late tonight
Oh, like a speeding light
And she smiles


She’s talking to angels, she’s counting the stars
Making a wish on a passing car
She’s dancing with strangers, she’s falling apart
Waiting for Superman to pick her up
In his arms, In his arms
She’s waiting for Superman


To lift her up and take her anywhere
Show her love and climbing through the air
Save her now before it’s too late tonight
She’s waiting for Superman




Belum Pernah Pacaran?

Aku baca-baca di website Kawanku, terus aku nemuin artikel ini, buat inspirasi ataupun masukan aja sih...
Dari kecil sampai sekarang belum pernah merasakan yang namanya punya pacar? Banyak faktor yang bikin kita masih sendiri sampai saat ini. Kadang kita sendiri bingung apa alasannya. Mulai dari minder sama penampilan sendiri, standar cowok yang terlalu tinggi sampai larangan orangtua bisa jadi salah satunya. Buat kamu yang sebenarnya kepengin punya pacar tapi belum bisa juga sampai saat ini, enggak usah khawatir. Kita cari solusinya bersama, yuk!
Tanya diri sendiri
Hal pertama yang peru dilakukan buat mencari alasannya adalah bertanya sama diri sendiri. Mungkin ada ketakutan dalam diri kita yang bikin kita susah buat dapat pacar. Kalau ketakutan itu enggak beralasan, mending cepat dibuang jauh-jauh, deh. Punya pacar enggak semenakutkan yang diri kita bayangkan. Kita enggak bakal kehilangan teman dan jauh dari keluarga cuma gara-gara punya pacar, girls.
Jangan terlalu pemilih
Selama ini kita terlalu tinggi menentukan standar pacar. Padahal banyak cowok yang udah ngedeketin kita. Daripada langsung memutuskan buat enggak pacaran, coba teliti dalam melihat cowok yang ngedeketin kita. Siapa tahu di antara cowok yang suka sama kita sebenarnya ada yang baik dan kepribadiannya cocok sama kita.
Membuka hati
Selain pemilih, kadang kita susah buat menerima perasaan sayang dari orang lain. Jangan khawatir takut tersakiti, girls. Kalau kita sudah menjalani sebuah hubungan, kita bakalan mendapatkan berbagai pengalaman baru. Enggak semua hubungan pacaran bikin pusing gara-gara sering berantem, kok. Ada juga momen-momen yang bikin kita senang sama pacar.
Sibuk sendiri
Dari pagi sampai sore kita sibuk sama ekskul dan berbagai les, malamnya kita harus mengerjakan PR dan belajar buat besok. Duh, kesibukan kayak gini jangan sampai bikin kamu enggak bisa bersosialisasi. Di sela-sela kesibukan kamu, coba lihat teman-teman di sekitar. Siapa tau memang ada teman cowok yang selama ini memperhatikan kamu.
Masalah prinsip Larangan dari orangtua bukan akhir dari segalanya, girls. Kalau kita sudah dekat sama seseorang dan saling suka, kenapa enggak pacaran? Tapi ingat, obrolkan baik-baik sama orangtua kita  soal alasan kenapa kita dilarang pacaran. Kalau memang rasional, kita boleh menunda pacaran sampai diijinkan. Jangan khawatir, cowok di dunia ini masih banyak dan enggak bakal habis. Hi-hi-hi


http://www.kawankumagz.com/read/belum-pernah-pacaran

Jumpa Lagi :)

Udah lama nggak nulis nih...
Hmm, biasa banyak masalah :D
Sebenarnya sih, Notebook ku error alias RUSAK, kata yang service motherboardnya rusak, jadi terpaksa nggak bisa dipakai karena emang layarnya mati total, jadi nggak bisa lihat.. Yang aku lakukan sih yaaaa terpaksa pasrah aja sama keadaan dan menunggu Papa dan Mama berbaik hati membeli notebook baru, daaaannnn tara taraaaa *hahaha kayak lagi apaan* karena kesabaranku akhirnya dapat juga deh, pokoknya tengkyuuu aja sama papa mama karena langsung beli ganti, nggak pake lama hahahhaa :D
Yaaa, selain itu juga karena lagi sibuk sama kuliah sih, jadi nggak sempat update sih hehehe, lagi banyak tugas sama seminggu ini baru abis ujian sih, hari ini aja baru nyelesaiin ujian statistik, dan parahnyaa SUSAH AMAT deh -____- emang nasib kuliah itu gitu, semuanya susah, yaa soal ujiannya gampang tapii jawabannya yang susah *kutip kata sahabat aku :p*
Hmm, jadi anak kuliah itu enak, tapi susah buat ngejalaninnya, syukur aja kalo lulusnya tepat waktu *Amin* tapi kalo nggak ya usahain aja suapaya cepat hehehe :D
Aku juga lagi deg-degan ni, soalnya senin ini mau presentasi, tapi presentasi yang ini beda, nggak sama seperti presentasi biasnya, pokoknya susah banget, semoga aja bisa dilewati dengan cepat, semoga ronald sama inyo bantu aku, matkul ini sebenarnya biasa aja tapi menghanyutkan, dosen juga baik yaaa yang penting sih dari pribadi masing-masing..
Oh ya, ada quotes keren dari dosenku katanya "Belajar itu bukan untuk lebih pintar dari orang lain, tapi belajar itu untuk lebih pintar dari hari kemarin" keren nggak, selain itu dia pernah bilang ilmu pengetahuan itu layaknya samudra, dan setiap dari kita menghasilkan setiap tetes dari samudra itu.. Dosenku juga bilang kita kalo jadi seorang pemimpin atau manajer, harus seperti laut yang menampung segala air dari segala penjuru, artinya kita harus menampung segala informasi dari setiap orang, yaa kalo dosenku memilih air, pada prinsipnya aku ingin sperti air dari sisi positifnya, karena air itu punya segala kelebihan :)

Selasa, 22 Oktober 2013

Marah

Marah jadi hal alami yang kita alami kalau emosi lagi naik. Sebenarnya kita bisa mengontrol kemarahan ini, tapi justru pada beberapa momen kita harus mengeluarkannya. Kemarahan enggak melulu tentang hal buruk, lho. Dari kemarahan-kemarahan yang pernah keluar dari pikiran, kita bisa mengambil pelajaran berharaga, girls..
Enggak semua kemarahan itu buruk
Setiap manusia lahir dengan beragam emosi, mulai dari bahagia, kesedihan, kebahagiaan, cinta, ketakutan dan salah satunya kemarahan. Setiap emosi manusia punya fungsi masing-masing. Nah, kemarahan bisa membuat tubuh dan pikiran kita tau waktu kita dalam situasi yang membahayakan dan harus melindungi diri kita. Kemarahan juga bisa memberi tahu waktu ada yang salah di sekitar kita. Tanpa kemarahan, memang bakal banyak perubahan positif yang terjadi. Hal terpenting yang bisa kita lakukan waktu marah adalah mengontrolnya.
Bisa jadi penyambung
Kita berkomunikasi dengan berbagai macam emosi sama orang lain. Tentunya, kita kepengin menunjukkan hal yang kita rasakan sama orang lain, termasuk waktu kita lagi marah. Dari gerak-gerik dan nada bicara, biasanya kemarahan bakal terasa sama lawan bicara kita, lho. Dengan kemarahan yang terungkap ini, kita menunjukan emosi yang sebenarnya sama lawan bicara.
Kita enggak selalu berhasil menyembunyikan asa marah
Terkadang kita enggak mau orang di sekitar kita menjauh dan lebih memilih buat menyembunyikan kemarahan kita. It's okay, girls. Hal itu merupakan niat baik yang boleh kita lakukan selagi bisa. Rasa marah itu tetap bisa kita keluarkan selagi curhat sama teman dekat kita. Jadi, kita enggak menyakiti banyak orang karena rasa marah itu.
Rasa marah menimbulkan emosi dan kelakuan buruk lainnya
Sewaktu marah, perasaan-perasaan negatif lainnya bakal muncul dari dalam diri kita, girls. Misalnya, kita marah dan enggak mau menyakiti perasaan teman-teman di sekitar kita, lantas kita menyembunyikan kemarahan itu dan rasanya sangat menyiksa! Kita jadi sedih dan enggak tau mau ngapain lagi. Jangan sampai perasaan marah menyakiti diri kita sendiri. Kalau kita marah, tandanya kita enggak menghargai diri sendiri.
Memberi ruang buat kasih sayang Kalau kita sanggup menghilangkan rasa marah, bakal ada ruang lain yang kosong dan bisa kita isi sama perasaan lain, lho. Yap, melepaskan rasa marah dengan cara yang baik bakal memberikan ruang buat kasih sayang dalam hati dan pikiran kita.

sumber: http://www.kawankumagz.com/read/5-hal-yang-bisa-kita-pelajari-dari-kemarahan

Ulysses Moore

Pernah dengar tentang Ulysses Moore? Pasti ada yang sudah tapiii ada pula yang belum.. Mengapa aku bilang belum? yaa karena hampir 90% teman-teman aku nanya apaan sih itu, baru dengar nih, yaa jawaban semacam itulah.. Aku juga tau buku ini dari teman aku, namanya nofi, orangnya suka yang misteri yaa kesukaannya tentang misteri sama denganku, makanya sering berbagi info sama dia..
Balik lagi ke novel Ulysses Moore, buku ini menurut aku sangat keren, terbitannya erlangga for kids tapi menurut aku novel ini bisa dibaca semua umur... Ulysses Moore termasuk buku yang best seller di negara luar, di Indonesia mungki peminatnya juga banyak tapi kalo di kota aku, saaaaanggggat susah untuk dicari karena nggak semua orang tahu, cari bukunya aja penuh perjuangan, dan yang aku baca aja baru seri ke 3... Yaaah dimaklumin aja :) hehehe....

Buku Ulysses Moore ini pengarangnya orang Italy namanya Pierdomenico Baccalario. Ceritanya tentang anak kembar cewe dan cowo, namanya Julia sama Jason. Di buku satu, mereka baru pindah dari London ke sebuah desa kecil di pesisir yang namanya Kilmore Cove. Mereka pindah ke rumah yang gede banget di puncak bukit. nama rumah ini Argo Manor. mereka terus kenalan sama anak desa yang namanya Rick. sebenernya pindahan mereka tuh belom selesai, jadi cuma ada Julia sama Jason doang, orangtuanya lagi ngurus kepindahan barang barang yang banyak halangan jadi memakan waktu lama banget. Di Argo Manor, si kembar diurus sama seorang pengurus rumah yang udah tua, namanya Nestor. Belakangan Nestor ini ternyata bukan cuma seorang pengurus rumah tua biasa. suatu hari Julia, Jason, sama Rick nemu pintu yang sengaja disembunyiin sama seseorang. Terus kaya ada yang ngebimbing mereka buat nemuin kunci kunci. Mereka harus mecahin banyak banget teka teki. akhirnya pas kuncinya itu udah ketemu, mereka ngebuka pintu tersebut. ternyata mereka menuju ke sebuah ngalau tempat kapal besar yang namanya Metis. Terus mereka melakukan perjalanan menembus waktu ke mesir kuno, dan mereka harus berjuang ngelawan musuh, Oblivia, yang sering kali selalu satu langkah di depan mereka..
Dari yang aku baca di internet, buku ini ada 12 seri sih tapi kalo di Indonesia kayaknya baru same 5 atau 6 deh.. Ini daftarnya:
#1 Pintu Waktu
#2 Peta Yang Hilang
#3 Rumah Cermin
#4 Pulau Topeng
#5 Penjaga Batu
#6 Kunci Pertama
#7 Kota Tersembunyi
#8 Master Petir
#9 Labirin Bayangan
#10 Tanah Es
#11 Taman Abu
#12 Wisatawan Khayalan (Terakhir)
Aku mau ceritain sinopsisnya sih, tapi lebih baik dibaca langsung aja lebih seru dan sanggaaattt keren :) 
Ini covernya :
Pintu Waktu
Peta yang Hilang
Rumah Cermin
Pulau Topeng
Penjaga Batu
Kunci Pertama

Senin, 21 Oktober 2013

Ayah

Mungkin hanya sebuah puisi yang bisa ku berikan kepada papa, dia yang selalu dan senantiasa ada untukku.. Papa, seseorang yang istimewa dalam hidupku, doaku selalu teruntuk Papa.. Papa dan Mama mengajarkanku tentang arti hidup, sebuah nilai kehidupan yang tak akan pernah kita dapatkan di sekolah.. Inilah sebuah puisi yang ku berikan untuk Papa, semoga Tuhan selalu menyertai Papa dalam setiap perjalanan hidup Papa :)

KARENA DIA

Ku mengenal dia...
Seseorang yang tak pernah lelah berusaha
Hanya untuk sesuap nasi
Hanya untuk kesenangan orang-orang terpentingnya...

Ku mengenal dia...
Bukan karena dia adalah mereka
Ku mengenal dia dalam satu karya Tuhan
'Karena dia mengenalku'

Ku mengenal dia...
Karena dari dia ku belajar
tentang kerasnya hidup
Dari dia pula ku mengenal arti keluarga
Dan karena dia akan selalu di hatiku...

Ku mengenal dia...
Karena dia Idolaku,
Karena dia Pahlawanku,
Karena dia Inspirasiku,
Karena dia Ayahku...
Ayah terbaik yang Tuhan beri untukku...
Ayah yang tak akan tergantikan...

Papa
 Dad, I will always love you.. 

Pelajaran Sederhana

Berpikir sebelum berbicara. Akui kesalahan sendiri. Ucapkan "maaf". Upayakan apapun dengan baik dan jujur agar mendapat kepercayaan. Karena kepercayaan jauh lebih berharga daripada sekedar pujian. Terkadang, bukan kenangan buruk bersama seseorang yang membuatmu sangat terluka, tapi kenangan indah bersamanya yang tak bisa terlupa.

Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena perbedaan menyadarkanmu bahwa kalian saling membutuhkan dan saling melengkapi. Tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia, karena bahagia sesungguhnya adalah  ketika kamu melihat apapun secara sempurna..

Tak perlu menunggu dicintai untuk kemudian mencintai, tapi mulailah untuk mencintai maka kamu akan dicintai dan disayangi. Sulit untuk jadi orang yang dicintai butuh pengorbanan, namun jika kamu bersama orang yang tepat, segalanya akan menjadi mudah..

Jangan berubah hanya karena ingin dicintai seseorang. Jadilah dirimu sendiri dan seseorang akan mencintai kamu apa adanya. Cinta itu sulit, khususnya bagi mereka yang tidak tahu bagaimana cara mempecayai, mendengarkan dan mengampuni berulang kali..

Terkadang lebih baik merelakan dan biarkan Tuhan yang menentukan. Hanya Tuhan yang mampu menyelesaikan berbagai masalah hidupmu. Kadang kamu harus dengarkan kata hati. Jangan tanyakan siapa yang kamu cintai, tapi tanyakan siapa yang membuatmu bahagia dan dihargai..

Hanya karena kamu pernah gagal, tak berarti kamu takut mencoba. Percayalah, bahagia pasti datang pada orang yang tak pernah menyerah. Mencntai adalah membhagiakan satu sama lain, bukan menuntut satu pihak untuk membhagiakan pihak lain..

Hidup tak akan indah jika semua sama. Dan perbedaan adalah untuk saling melengkapi, bukan untuk saling membenci. Apa yang kamu ucap, itu yang akan terjadi. Jika kamu berucap TIDAK BISA, maka kamu tak akan bisa, jika kamu berucap BISA, kamu pasti bisa..

Kadang, meskipun kamu yakin telah melupakannya, sebuah LAGU mampu membawa semua kenangan indah bersamanya kembali ke pikiranmu..

Kadang kamu memilih tuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tak peduli padamu. Masa lalu adalah tempat yang bagus untuk disinggah, tapi bukan tempat yang bagus untuk ditempati. Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikanlah yang terbaik untuk hari ini..



Minggu, 20 Oktober 2013

Tugas -_-"

Tugaaasss ohhh tuugggaaaasss, mungkin aku hanya bisa berkata cepatlah habis...
Tugas sangaaat menumpuk, belum lagi presentasi yang hampir setiap hari, kapankah penderitaanku akan berakhir? :'(
Waktu SMA pengen cepat lulus dan kuliah, pemikiran saat itu kuliah itu enak, tapi nyatanya ribeet sekaligus buat kepala sakit.. Apalagi saat ini tugasnya bejibun banyaknya, terpaksa harus nyicil ni :|
Tapiiii, aku tidak boeh menyerah, pokoknya harus semangat!
Semua butuh proses, dan tak ada yang instan, nanti jadinya geenerasi instan yang cuma harap gampang doang, kan sebagai mahasiswi yang baik harus berusaha, sehingga pada akhirnya bisa berhasil, sukses  dan bangga pada diri sendiri :)

"Dear God, sometimes it's hard for me to understand what You really want to happen. But I trust You, I know You will give me what's best"

Inspirasiku: Hillary Clinton

Hillary Rodham Clinton (Hillary Diane Rodham), merupakan sosok yang sangat memberi inspirasi bagiku, mengapa? Karena kisah hidup serta perjuangan yang dilakukan memberiku semangat serta membuka wawasan bagiku...
Hillary Clinton memiliki pandangan hidup yang sangat bagus. Istri dari mantan Prseiden Amerika Bill Clinton ini ingin menjadi politikus yang bisa memperjuangkan persamaan hak dalam segala bidang bagi kaum wanita Amerika, yang waktu itu masih dianggap sebagai warga negara kelas dua. Selain itu, bercermin dari masa kecil ibunya dan masa kecilnya sendiri, ia juga ingin memperjuangkan kehidupan yang lebih layak dan bahagia bagi anak-anak.
Motivasi yang diberikan ibu Hillary : “Ibu selalu berkata, jangan membatasi dirimu untuk melakukan apa saja yang kau minati hanya karena kau seorang perempuan,” kenang Hillary.

Hillary Clinton adalah inspirasi, bukan hanya untuk aku tapi juga untuk semua wanita di dunia.. Hillary adalah seorang seorang feminis. Secara konsisten ia memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi kaum wanita, baik di tengah masyarakat maupun di dalam keluarga. Hillary juga seorang wanita yang cerdas, berpendidikan tinggi, dan mampu mandiri secara finansial. Hillary Clinton tidak hanya membuktikan kecerdasannya, tapi juga kepedulian dan kebaikan hatinya, dengan memperjuangkan nasib perempuan dan anak-anak. Itu membuatku sangat kagum dan terinspirasi, Hillary memiliki jiwa Kartini, yang juga ku idolakan. Suatu saat aku ingin menjadi seperti Hillary. Hillary membuktikan, padaku dan pada dunia, bahwa wanita itu boleh menunjukan dirinya, prestasinya, dan kekuatannya. Tidak ada alasan untuk menyerah hanya karena aku seorang wanita

Hillary pernah mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika, walaupun pada akhirnya kalah, tapiii yang patut kita tiru adalah ketegaran serta sikap lapang dada yang dimilikinya, ia selanjutnya mendukung Barack Obama mejadi Presiden dan setelah itu Hillary menjadi Menteri Luar Negeri AS. 

Hal yang paling aku sukai dari kisah hidup Hillary adalah saat terjadi skandal perselingkuhan yang dilakukan suaminya Bill Clinton dengan Monica, yang dikenal "Monicgate". Saat itu Hillary tetap tegar dalam masalah yang dialaminya. Pada saat diadili di Senat, Hillary Clinton sang istri dari Bill Clinton datang memberikan kesaksian dan Hillary berkata "Suami ku memang seorang presiden negara adidaya yang kuat, tapi suamiku adalah seorang manusia yang pasti berbuat pernah berbuat kesalahan. Maka dari itu, saya memaafkan semua kesalahan suamiku dengan setulus hati saya".
Saat itulah kebijaksanaan dan kebesaran hati Hillary dilihat, ia tidak hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri tapi ia mempertaruhkan kepentingan seluruh Amerika.
Hillary juga mengatakan "Terus terang, sangat sulit membangun kembali kepercayaan yang sudah telanjur dikhianati. Tapi, kami menyadari bahwa keutuhan keluarga sangatlah berarti bagi kami berdua. Pada dasarnya kami berdua masih saling sangat mencintai dan saling membutuhkan. Kami juga tak ingin Chelsea harus menjadi korban kalau kami berdua berpisah. Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, demikian pula suamiku dan aku sendiri, meski dalam bentuk yang berbeda. Cinta adalah juga kesediaan untuk mmemaafkan. Aku bersyukur bahwa pada akhirnya kami bisa melewati semua cobaan berat itu, ” tulis Hillary.

It's that reason why  I wanted to be like her, but it rarely is a woman in state government agencies, Hillary is a woman who is very successful career but she always preserve the integrity of the household and it is very unusual for me. Hillary gives me the inspiration about her life :)

Sabtu, 19 Oktober 2013

#Mymoment

Kali ini aku nge-post moment-moment aku bersama sahabat-sahabatku :)
Mereka adalah orang-orang yang membuat hidupku lebih berwarna...

with chici, ade,  indah
My bestfriend and me
moment with my bestfriends

jadul, wakt SMP

Jadul :D
with them

at SoE

ghege, destin and me
misiscerez

Misiscerez :)

miss them :'(

With Chici (my bestfriend)

Bestfriends sejak kecil
with chici

with chici & ade at kampus


with ghege

with them again

abis ujian praktek

Misiscerez, i always miss this moment