Sabtu, 27 Desember 2014

Tantangan Hidup

Jadi salah satu live wallpaper bawaan sebuah brand handphone, Dandelion, tumbuhan yang tangkainya tipis ini biasanya punya bunga yang berarna kuning atau putih berbentuk gumpalan mirip kapas bulat yang juga adalah biji-bijinya. Bunga yang juga biji ringan ini kemudian sering digambarkan beterbangan ke mana-mana. Saking ringannya, ia seperti menari ketika dibawa angin. Ke mana lalu perginya? Terserah si angin! Tapi yang jelas, tumbuhan ini bisa hidup di mana-mana. Bahkan pernah ada kasus Dandelion ini tumbuh di dalam telinga seorang anak kecil!
Bunga Dandelion emang nggak seindah bunga mawar, enggak seharum bunga melati, dan juga enggak semahal bunga anggrek. Ia justru kelihatan rapuh. Tapi nggak seperti mawar,melati, atau anggrek yang takut angin, Dandelion justru suka sama angin. Sebab lewat kekuatan angin yang menerbangkan dan membantingnya ke tanah itulah, ia pada akhirnya bisa bertumbuh.
Ada kalanya kita nggak bisa memilih akan ada di mana kita. Layaknya angin, kuasa kehidupan (entah itu bencana, tuntutan hidup, keadaan keluarga) bisa aja membawa kita ke mana pun ia mau. Ke tempat-tempat dan keadaan-keadaan yang sama sekali nggak kita harapkan. Tapi belajar dari Dandelion, bawa serta 'benih' kita ke mana pun angin kehidupan membawa kita, sehingga kita tetap bisa bertumbuh dan memberi dampak.
SpiritGirls Oktober2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar