Minggu, 20 Oktober 2013

Inspirasiku: Hillary Clinton

Hillary Rodham Clinton (Hillary Diane Rodham), merupakan sosok yang sangat memberi inspirasi bagiku, mengapa? Karena kisah hidup serta perjuangan yang dilakukan memberiku semangat serta membuka wawasan bagiku...
Hillary Clinton memiliki pandangan hidup yang sangat bagus. Istri dari mantan Prseiden Amerika Bill Clinton ini ingin menjadi politikus yang bisa memperjuangkan persamaan hak dalam segala bidang bagi kaum wanita Amerika, yang waktu itu masih dianggap sebagai warga negara kelas dua. Selain itu, bercermin dari masa kecil ibunya dan masa kecilnya sendiri, ia juga ingin memperjuangkan kehidupan yang lebih layak dan bahagia bagi anak-anak.
Motivasi yang diberikan ibu Hillary : “Ibu selalu berkata, jangan membatasi dirimu untuk melakukan apa saja yang kau minati hanya karena kau seorang perempuan,” kenang Hillary.

Hillary Clinton adalah inspirasi, bukan hanya untuk aku tapi juga untuk semua wanita di dunia.. Hillary adalah seorang seorang feminis. Secara konsisten ia memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi kaum wanita, baik di tengah masyarakat maupun di dalam keluarga. Hillary juga seorang wanita yang cerdas, berpendidikan tinggi, dan mampu mandiri secara finansial. Hillary Clinton tidak hanya membuktikan kecerdasannya, tapi juga kepedulian dan kebaikan hatinya, dengan memperjuangkan nasib perempuan dan anak-anak. Itu membuatku sangat kagum dan terinspirasi, Hillary memiliki jiwa Kartini, yang juga ku idolakan. Suatu saat aku ingin menjadi seperti Hillary. Hillary membuktikan, padaku dan pada dunia, bahwa wanita itu boleh menunjukan dirinya, prestasinya, dan kekuatannya. Tidak ada alasan untuk menyerah hanya karena aku seorang wanita

Hillary pernah mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika, walaupun pada akhirnya kalah, tapiii yang patut kita tiru adalah ketegaran serta sikap lapang dada yang dimilikinya, ia selanjutnya mendukung Barack Obama mejadi Presiden dan setelah itu Hillary menjadi Menteri Luar Negeri AS. 

Hal yang paling aku sukai dari kisah hidup Hillary adalah saat terjadi skandal perselingkuhan yang dilakukan suaminya Bill Clinton dengan Monica, yang dikenal "Monicgate". Saat itu Hillary tetap tegar dalam masalah yang dialaminya. Pada saat diadili di Senat, Hillary Clinton sang istri dari Bill Clinton datang memberikan kesaksian dan Hillary berkata "Suami ku memang seorang presiden negara adidaya yang kuat, tapi suamiku adalah seorang manusia yang pasti berbuat pernah berbuat kesalahan. Maka dari itu, saya memaafkan semua kesalahan suamiku dengan setulus hati saya".
Saat itulah kebijaksanaan dan kebesaran hati Hillary dilihat, ia tidak hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri tapi ia mempertaruhkan kepentingan seluruh Amerika.
Hillary juga mengatakan "Terus terang, sangat sulit membangun kembali kepercayaan yang sudah telanjur dikhianati. Tapi, kami menyadari bahwa keutuhan keluarga sangatlah berarti bagi kami berdua. Pada dasarnya kami berdua masih saling sangat mencintai dan saling membutuhkan. Kami juga tak ingin Chelsea harus menjadi korban kalau kami berdua berpisah. Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, demikian pula suamiku dan aku sendiri, meski dalam bentuk yang berbeda. Cinta adalah juga kesediaan untuk mmemaafkan. Aku bersyukur bahwa pada akhirnya kami bisa melewati semua cobaan berat itu, ” tulis Hillary.

It's that reason why  I wanted to be like her, but it rarely is a woman in state government agencies, Hillary is a woman who is very successful career but she always preserve the integrity of the household and it is very unusual for me. Hillary gives me the inspiration about her life :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar