Selasa, 22 Oktober 2013

Ulysses Moore

Pernah dengar tentang Ulysses Moore? Pasti ada yang sudah tapiii ada pula yang belum.. Mengapa aku bilang belum? yaa karena hampir 90% teman-teman aku nanya apaan sih itu, baru dengar nih, yaa jawaban semacam itulah.. Aku juga tau buku ini dari teman aku, namanya nofi, orangnya suka yang misteri yaa kesukaannya tentang misteri sama denganku, makanya sering berbagi info sama dia..
Balik lagi ke novel Ulysses Moore, buku ini menurut aku sangat keren, terbitannya erlangga for kids tapi menurut aku novel ini bisa dibaca semua umur... Ulysses Moore termasuk buku yang best seller di negara luar, di Indonesia mungki peminatnya juga banyak tapi kalo di kota aku, saaaaanggggat susah untuk dicari karena nggak semua orang tahu, cari bukunya aja penuh perjuangan, dan yang aku baca aja baru seri ke 3... Yaaah dimaklumin aja :) hehehe....

Buku Ulysses Moore ini pengarangnya orang Italy namanya Pierdomenico Baccalario. Ceritanya tentang anak kembar cewe dan cowo, namanya Julia sama Jason. Di buku satu, mereka baru pindah dari London ke sebuah desa kecil di pesisir yang namanya Kilmore Cove. Mereka pindah ke rumah yang gede banget di puncak bukit. nama rumah ini Argo Manor. mereka terus kenalan sama anak desa yang namanya Rick. sebenernya pindahan mereka tuh belom selesai, jadi cuma ada Julia sama Jason doang, orangtuanya lagi ngurus kepindahan barang barang yang banyak halangan jadi memakan waktu lama banget. Di Argo Manor, si kembar diurus sama seorang pengurus rumah yang udah tua, namanya Nestor. Belakangan Nestor ini ternyata bukan cuma seorang pengurus rumah tua biasa. suatu hari Julia, Jason, sama Rick nemu pintu yang sengaja disembunyiin sama seseorang. Terus kaya ada yang ngebimbing mereka buat nemuin kunci kunci. Mereka harus mecahin banyak banget teka teki. akhirnya pas kuncinya itu udah ketemu, mereka ngebuka pintu tersebut. ternyata mereka menuju ke sebuah ngalau tempat kapal besar yang namanya Metis. Terus mereka melakukan perjalanan menembus waktu ke mesir kuno, dan mereka harus berjuang ngelawan musuh, Oblivia, yang sering kali selalu satu langkah di depan mereka..
Dari yang aku baca di internet, buku ini ada 12 seri sih tapi kalo di Indonesia kayaknya baru same 5 atau 6 deh.. Ini daftarnya:
#1 Pintu Waktu
#2 Peta Yang Hilang
#3 Rumah Cermin
#4 Pulau Topeng
#5 Penjaga Batu
#6 Kunci Pertama
#7 Kota Tersembunyi
#8 Master Petir
#9 Labirin Bayangan
#10 Tanah Es
#11 Taman Abu
#12 Wisatawan Khayalan (Terakhir)
Aku mau ceritain sinopsisnya sih, tapi lebih baik dibaca langsung aja lebih seru dan sanggaaattt keren :) 
Ini covernya :
Pintu Waktu
Peta yang Hilang
Rumah Cermin
Pulau Topeng
Penjaga Batu
Kunci Pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar