Senin, 21 Oktober 2013

Pelajaran Sederhana

Berpikir sebelum berbicara. Akui kesalahan sendiri. Ucapkan "maaf". Upayakan apapun dengan baik dan jujur agar mendapat kepercayaan. Karena kepercayaan jauh lebih berharga daripada sekedar pujian. Terkadang, bukan kenangan buruk bersama seseorang yang membuatmu sangat terluka, tapi kenangan indah bersamanya yang tak bisa terlupa.

Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena perbedaan menyadarkanmu bahwa kalian saling membutuhkan dan saling melengkapi. Tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia, karena bahagia sesungguhnya adalah  ketika kamu melihat apapun secara sempurna..

Tak perlu menunggu dicintai untuk kemudian mencintai, tapi mulailah untuk mencintai maka kamu akan dicintai dan disayangi. Sulit untuk jadi orang yang dicintai butuh pengorbanan, namun jika kamu bersama orang yang tepat, segalanya akan menjadi mudah..

Jangan berubah hanya karena ingin dicintai seseorang. Jadilah dirimu sendiri dan seseorang akan mencintai kamu apa adanya. Cinta itu sulit, khususnya bagi mereka yang tidak tahu bagaimana cara mempecayai, mendengarkan dan mengampuni berulang kali..

Terkadang lebih baik merelakan dan biarkan Tuhan yang menentukan. Hanya Tuhan yang mampu menyelesaikan berbagai masalah hidupmu. Kadang kamu harus dengarkan kata hati. Jangan tanyakan siapa yang kamu cintai, tapi tanyakan siapa yang membuatmu bahagia dan dihargai..

Hanya karena kamu pernah gagal, tak berarti kamu takut mencoba. Percayalah, bahagia pasti datang pada orang yang tak pernah menyerah. Mencntai adalah membhagiakan satu sama lain, bukan menuntut satu pihak untuk membhagiakan pihak lain..

Hidup tak akan indah jika semua sama. Dan perbedaan adalah untuk saling melengkapi, bukan untuk saling membenci. Apa yang kamu ucap, itu yang akan terjadi. Jika kamu berucap TIDAK BISA, maka kamu tak akan bisa, jika kamu berucap BISA, kamu pasti bisa..

Kadang, meskipun kamu yakin telah melupakannya, sebuah LAGU mampu membawa semua kenangan indah bersamanya kembali ke pikiranmu..

Kadang kamu memilih tuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tak peduli padamu. Masa lalu adalah tempat yang bagus untuk disinggah, tapi bukan tempat yang bagus untuk ditempati. Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikanlah yang terbaik untuk hari ini..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar